BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Jalankan Program Unggulan Kapolres Banggai, Samapta Tingkatkan Patroli Rutin

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, Satuan Sabhara Polres Banggai terus menggencarkan patroli siang mapun malam hari.

Patroli rutin itu dilakukan guna mencegah terjadinya berbagai bentuk gangguan keamanan terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Patroli ini konsisten dilakukan untuk menghadirkan polri di tengah masyarakat,” ungkap Kasat Samapta AKP Jimyarto Anasim kepada wartawan, Sabtu (27/7/2024) siang.

Menurut Jimy, patroli juga bertujuan untuk mengurasi potensi gangguan keamanan dan tindak kriminalitas.

“Jadi patroli ini sebagai upaya Polri terciptanya Harkamtibmas,” terang perwira pangkat tiga balak ini.

Selain patroli, kata Jimy, Satuan Samapta pula aktif berdialog dengan masyarakat guna membangun hubungan yang baik, dan meningkatkan kepercayaan, serta menciptakan kerjasama antara polisi dan masyarakat.

“Dengan berdialog langsung, polisi dapat memperoleh informasi awal tentang potensi ancaman atau kejahatan yang mungkin terjadi,” bebernya.

Dirinya mengatakan, peningkatan patroli ini juga untuk mendukung program unggulan Kapolres Banggai AKBP Putu Hendra Binangkari demi meningkatkan publik trust terhadap Polri khususnya Polres Banggai.

“Dengan adanya peningkatan patroli ini diharapkan kamtibmas selalu terjaga dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” harapnya.*HumasPolresBanggai