BID HUMASGIAT OPSHUKUMLatestNewsPOLRESPOLRESTA PALU

Jelas hari ke-13 Ops Patuh Tinombla 2024, Satlantas Polresta Palu Bagikan Helm SNI Gratis dan Edukasi Tertib Lalu lintas kepada Pengendara Kota Palu.

Polresta Palu,-Menjelang hari ke-13 pelaksanaan Operasi Patuh Tinombala 2024 yang berlangsung selama 14 hari dari tanggal 15 hingga 28 Juli 2024, Satuan Lalu Lintas Polresta Palu melaksanakan kegiatan bagi-bagi helm SNI gratis dan brosur edukasi tentang tata tertib berlalu lintas. Kegiatan yang dilakukan pada hari Jumat, 26/7/2024, di Simpang Tiga Jalan Monginsidi, Jalan Tanjung Katang, dan Jalan Emy Saelan.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh PS. Kanit Regident Selaku Kasatgas Preventif II Satlantas Polresta Palu IPTU Yosua Martua, S.Tr.K, didampingi oleh IPDA Renaldy PS Kanit Turjawali Selaku Kasatgas Preventif III. Dalam kegiatan ini, masyarakat Kota Palu, khususnya para pengendara roda dua (R2), diberikan helm SNI gratis dan brosur yang berisi informasi penting tentang tata cara berlalu lintas yang baik dan benar serta pentingnya taat hukum.

IPTU Yosua Martua menyampaikan harapannya agar para pengendara, khususnya pengguna sepeda motor, selalu menggunakan helm SNI dan tertib dalam berlalu lintas. “Dengan menggunakan helm SNI dan mematuhi aturan lalu lintas, kita dapat menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di Kota Palu,” ujarnya.

Tujuan dari pelaksanaan sosialisasi lalu lintas ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan helm dan tertib berlalu lintas. Diharapkan dengan adanya edukasi ini, angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, terutama yang menyebabkan korban fatalitas, dapat ditekan.

Selain itu, IPDA Renaldy menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya preventif yang dilakukan oleh Satlantas Polresta Palu untuk mendukung suksesnya Operasi Patuh Tinombala 2024. “Kami berharap masyarakat dapat lebih sadar dan disiplin dalam berlalu lintas, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang aman dan tertib,” tambahnya.

Operasi Patuh Tinombala 2024 sendiri merupakan operasi kepolisian yang bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Kegiatan-kegiatan seperti pembagian helm SNI dan edukasi lalu lintas merupakan bagian dari upaya untuk mencapai tujuan tersebut.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat Kota Palu semakin sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas dan selalu mematuhi peraturan yang ada demi keselamatan bersama.