BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Polres Banggai Olah TKP Penemuan Remaja yang Tewas di Kamar

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Seorang remaja pria bernama Muh. Azril Aqliansa Salatun (18) warga Desa Tontouan, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulteng ditemukan meninggal dunia.

Ia ditemukan meninggal dunia oleh kakak kandungnya Rudiansyah Salatun (27), pada Sabtu (27/7/2024) jam 12.41 Wita.

Kasat Reskrim Polres Banggai AKP Tio Tondy mengungkapkan, korban ditemukan terbaring di kamar tempat tinggalnya dengan kondisi beberapa bagian badan membiru dan mulut mengeluarkan busa warna putih.

“Menurut keterangan saksi, sekitar pukul 10.00 Wita ia bersama istrinya sekembali dari pasar sempat melihat korban yang sekilas masih tertidur,” ungkapnya.

Tio menjelaskan, saksi kemudian menuju dapur untuk memasak. Setelah masak, saksi langsung makan. Akan tetapi, ia menaruh curiga karena korban belum juga bangun.

“Setelah di cek ternyata posisi tidur korban masih sama saat saksi tinggalkan sewaktu ke pasar pada jam 08.00 Wita,” jelasnya.

“Kemudian ia langsung meminta pertolongan tetangga sekitar dan memberitahu aparat kepolisian,” sambung Tio.

Setelah menerima informasi itu, Kasat menerangkan, sekitar pukul 14.00 Wita Unit Identifikasi Sat Reskrim dibantu Polsek Luwuk melakukan olah TKP.

“Di TKP tidak terdapat tanda-tanda tindak criminal maupun tanda kekerasan,” terangnya.

Dari keterangan saksi, bahwa korban sudah setahun ini menderita penyakit kekurangan kalium, yang mana tidak boleh mengkonsumsi nasi berlebihan.

“Saksi juga menyebutkan bahwa korban sejak kelas 1 SD mengalami disabilitas netra,” sebutnya.

Pihak keluarga telah menerima atas peristiwa ini dan menolak untuk dilakukan autopsy/visum. Selanjutnya akan segera dimakamkan.*HumasPolresBanggai