BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Tempuh 75 KM, Kisah Kapolsek Nuhon Kunjungi Warga Terpencil Tampalia Banggai

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kepedulian Polri terhadap warga diwujudkan ke berbagai element masyarakat. Tidak terkecuali masyarakat pedalaman dan tertinggal seperti Komunitas Adat Terpencil (KAT) Tampalia / Mopanga.

Demikian Polsek Nuhon, telah melakukan upaya mulia, mengunjungi masyarakat yang masuk dalam Dusun 2 Desa Obo Balingara, Kecamatan Nuhon, Banggai.

Upaya dilakukan dengan mengendarai sepeda motor dan dilanjutkan dengan berjalan kaki dengan menyusuri anak sungai.

“Kami mengendarai sepeda motor dan sesekali memaksakan diri sebrangi sungai,” sebut Kapolsek Nuhon IPDA Andi Wijanarko.

Kegiatan kemanusiaan ini sambil bersilahturahmi terhadap masyarakat daerah terpencil sekaligus memberikan bingkisan kepada anak-anak setempat.

Aksi yang membuat masyarakat diwilayah tersebut gembira itu dipimpin oleh Kapolsek Nuhon didampingi Kadus 2, Minggu (28/7/2024).

“Selain memberikan bingkisan kepada anak-anak, kami juga bersilahturahmi dengan warga setempat memberikan pemahaman hukum,” sebutnya.

Dijelaskannya jarak tempuh dari Polsek Nuhon, untuk menuju lokasi tersebut, berkisar 75 KM dengan medan yang sulit yakni berbukit terjal.

“Perjalanan cukup melelahkan, namun terobati ketika melihat masyarakat Tampalia / Mopanga tersenyum bahagia saat menyambut kami,” ucapnya.

Andi mengatakan bahwa Polsek Nuhon akan terus menjangkau lagi kepada komunitas suku terpencil lainnya untuk melaksanakan kegiatan serupa.

Sementara, Kadus 2 Desa Obo Balingara mengatakan tak henti-hentinya berterima kasih pada pihak Polsek Nuhon karena sudah mengunjungi dan melihat langsung kondisi mereka.

“Terima kasih pak Kapolsek yang sudah mengunjungi dan bersilahturahmi dengan masyarakat Tampalia / Mopanga di Desa Obo Balinggara,” ucapnya.*HumasPolresBanggai