POLRESPOLRES BANGGAI

Jelang Tahapan Pilkada Serentak 2024, Polres Banggai Latih PBB

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Menjelang tahapan Pemilihan Kepala Daerah 2024, personil Polres Banggai meningkatkan kemampuan baris berbaris / perdaspol (peraturan dasar polisi), Selasa, (30/7) pagi.

Kegiatan ini bertujuan mengingatkan dan merefleksikan kembali gerakan-gerakan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang ada dalam Perdaspol guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas, rasa disiplin dan tanggung jawab di lingkungan Polres Banggai.

“Latihan PBB untuk membentuk jiwa disiplin, kemampuan berkonsentrasi, mendengarkan perintah apalagi memasuki masa Pilkada tahapan pendaftaran bakal calon kepala daerah,” ujar Kasi Humas Polres Banggai, IPTU Al Amin S. Muda.

Menurutnya, sebagai anggota Polri harus siap setiap saat apabila dibutuhkan dalam pelaksanaan tugas. Setiap anggota harus mampu menganalisa setiap kejadian yang ada di lingkungan kita sekecil apapun untuk segera dilaporkan kepada pimpinan.

Disamping itu gerakan di dalam Perdaspol apabila dipraktekkan dengan sungguh-sungguh dalam pelaksanaan tugas di lapangan akan berdampak positif dan sesuai yang diharapkan masyarakat yaitu sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum yang dipercaya.

“Polres Banggai terus memantapkan diri dalam mengamankan tahapan Pilkada serentak agar lancar dan damai,” Pungkas Amin.*Humas Polres Banggai