LatestNewsPOLRESPOLRES POSO

Satgas Madago Raya Gelar Hipnoterapi Tiga Desa di Poso Semarakkan HUT RI ke-79

Tribratanews, Poso – Dalam rangka semarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Satuan Tugas (Satgas) III Preventif Operasi Madago Raya kembali menggelar kegiatan hipnoterapi di tiga lokasi berbeda di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, pada Senin (29/7/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan mental masyarakat serta untuk membantu seseorang mengontrol keadaan kesadaran dengan lebih baik.

Kepala Pos Koordinasi (Kaposko) Ops Madago Raya, Kompol Robi Utomo, didampingi oleh AKP Kisno dan Ipda Zulfahdi Nur Lubis, beserta tim, memimpin jalannya kegiatan tersebut. Tim lain yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini dipimpin oleh AKP Setyo Wibowo, Iptu Dirham, Iptu Wayan, dan Ipda Erik Saragi.

Dengan mengangkat tema “Semangat Kemerdekaan”, kegiatan hipnoterapi ini menyasar tiga lokasi berbeda, yaitu Kelurahan Tabalu, Betalemba, dan Masamba, di Kecamatan Poso Pesisir.

Kaposko Ops Madago Raya, Kompol Robi Utomo mengatakan, bahwa kegiatan hipnoterapi ini mendapat antusiasme yang meriah dari masyarakat.

“Alhamdulillah, kegiatan ini mendapat antusiasme dari warga yang semangat mendatangi lokasi hipnoterapi,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di satu Desa, melainkan menjangkau tiga desa berbeda.

“Harapan kami, kegiatan hipnoterapi yang telah dilaksanakan dapat bermanfaat bagi warga masyarakat,” tandasnya.

Kegiatan tersebut turut mendapat apresiasi dari pemerintah setempat. Rahmad Soeratinoyo selaku Lurah Tabalu menyampaikan, bahwa kegiatan hipnoterapi disambut dengan respon yang sangat memuaskan dari masyarakat.

“Kedepannya, kiranya bisa diberikan kesempatan lagi untuk melakukan hal-hal positif di Kelurahan kami,” pungkasnya.