BID HUMASGIAT OPSHUKUMLatestNewsPOLRESPOLRESTA PALU

Kerap Beraksi di Pasar Inpres Manonda, Residivis Pencurian Kembali Masuk Bui.

Polsek Palu Barat,- Tim Opsnal Polsek Palu Barat kembali mengamankan seorang pria yang merupakan pelaku tindak pidana pencurian yang kerap beraksi di wilayah Kecamatan Palu Barat, Kota Palu.

Kapolsek Palu Barat, Iptu Makmur Johan, S.Sos, kepada jurnalis Metrosulawesi, Selasa, 30 Juli 2024, menjelaskan bahwa pelaku yang berinisial BAM alias BENG (24), warga Kelurahan Balaroa, Kota Palu, diamankan berdasarkan Laporan Polisi yang dibuat di Polsek Palu Barat pada 22 Juli 2024.

“Pelaku diamankan pada Rabu, 24 Juli 2024. BAM alias BENG ini merupakan pelaku pencurian yang terjadi di Vivi Salon, Jalan Labu, Kelurahan Balaroa, Kota Palu, pada Minggu, 21 Juli 2024 lalu,” ungkapnya.

Iptu Makmur Johan juga mengatakan bahwa dari pemeriksaan awal, pelaku yang juga merupakan residivis di kasus yang sama, mengakui telah melakukan aksinya di delapan Tempat Kejadian Perkara (TKP) di wilayah Palu Barat. Barang-barang yang disasar pelaku mulai dari handphone, bawang merah, mesin press, kelapa biji, tabung gas, hingga sayur.

“Pelaku ini sangat meresahkan warga dan pedagang di sekitar Pasar Inpres Manonda. Masih ada pelaku lain yang ditengarai sering melakukan pencurian di Pasar Inpres Manonda,” tambahnya.

Untuk barang bukti yang diamankan, terdapat empat unit handphone berbagai jenis. Saat ini, petugas masih melakukan pengembangan terkait sejumlah barang bukti lainnya. Pelaku telah diamankan di Mapolsek Palu Barat.

“Polsek Palu Barat akan meningkatkan upaya untuk menciptakan ketertiban dan keamanan masyarakat di Kecamatan Palu Barat dan Kecamatan Ulujadi,” tutupnya. (Edy MTS)