BID HUMASGIAT OPSHUKUMLatestNewsPOLRESTA PALU

Pengamanan Eksekusi Lahan di Kelurahan Lolu Utara, Berjalan Aman dan Terrtib.

Polresta Palu,-Rabu 31/7/2024, dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan, Polresta Palu melakukan pengamanan eksekusi lahan yang terletak di Jalan Sulawesi, Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Timur. Eksekusi yang dilakukan oleh panitera Pengadilan Negeri Palu ini melibatkan sejumlah pihak keamanan dan saksi dari pihak terkait, Pada hari Selasa (30 /72024) kemarin.

Kegiatan pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polresta Palu, Kompol Romy S Gafur, S.H., M.H., dan didampingi oleh Pengendali Wilayah Kapolsek Palu Selatan, AKP Velly, S.H. Pengamanan melibatkan gabungan personel dari Polsek Palu Selatan dan Polresta Palu, memastikan eksekusi berjalan lancar tanpa gangguan.

Lurah Lolu Utara dan Satgas Pancasila turut hadir menyaksikan jalannya eksekusi, menambah legitimasi dan transparansi proses tersebut. “Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses eksekusi berlangsung. Semua pihak yang terlibat diharapkan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan untuk menghindari konflik,” ujar Kabag Ops.

Kapolsek Palu Selatan Bersama Panitra Pengadilan Negeri Palu dan Pihak Kelurahan, saat di Lokasi Eksekusi Lahan. Jl. Sulawesi

Menurut Kapolsek Palu Selatan AKP VELLY, S.H., Tanah yang dieksekusi ini telah menjadi sengketa selama beberapa waktu dan melalui berbagai tahapan proses hukum. Dengan adanya pengamanan ketat dari aparat kepolisian, eksekusi berjalan sesuai rencana dan tanpa adanya insiden berarti. “Keberadaan kami di sini adalah untuk memastikan bahwa hukum ditegakkan dengan baik dan semua pihak mendapatkan perlakuan yang adil,” tambah Velly.

Proses eksekusi lahan tersebut menjadi perhatian warga sekitar. Namun, berkat pengamanan ketat dari pihak kepolisian, situasi tetap kondusif dan tertib. Lurah Lolu Utara mengapresiasi kerja keras pihak kepolisian dalam menjaga ketertiban selama eksekusi berlangsung. “Pengamanan yang dilakukan sangat profesional dan membantu memastikan eksekusi berjalan lancar,” ujarnya.

Pengamanan eksekusi lahan ini mencerminkan komitmen Polresta Palu dalam menegakkan hukum dan menjaga ketertiban masyarakat. Dengan adanya koordinasi yang baik antara pihak kepolisian, pengadilan, dan pemerintah setempat, diharapkan proses hukum seperti ini dapat terus berjalan dengan lancar dan adil di masa mendatang.