BID HUMASSATKER

Mental dan Kualitas Teruji, PON Sulteng Taklukkan PON Jatim

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Tim Sepak bola Sulawesi Tengah yang disiapkan tampil di PON Aceh- Sumatera Utara membuat kejutan besar dengan menumbangkan PON Jawa Timur 3- 1. Pada latihan bersama yang di kemas dalam laga uji coba di Stadion Jinggolo, Sidoarjo Jawa Timur, Kamis (2/8/2024) sore tersebut, tiga gol PON Sulawesi Tengah disumbangkan Abd Sabir (2 gol) dan Wahyu Alam Poru.

Terkait hasil itu, Head Coach Sulteng, Zulkifli Syukur mengaku puas, bahkan pelatih asal Makassar ini menilai ada progress peningkatan pemahaman soal taktikal kepada anak didiknya.

“Kemenangan adalah bonus dan jadi spirit bagaimana anak- anak ini berproses. Alhamdulillah dari progress anak-anak meningkat secara signifikan terutama pemahaman mengenai taktik,” terang Zulkifli saat dihubungi, Kamis (2/8/2024).

Ada dua poin kata Zukifli yang bisa di dapat dari hasil laga ini, yang pertama pemahaman soal taktik dan yang kedua mental bertanding.

Dan (mentalitas) ini sudah pernah dibuktikan saat try out di Makassar . Artinya ada dua hal yang bisa dipetik dari laga ini, yaitu mental dan kualitas, katanya.

“Jawa Timur ini tim besar dan langganan PON. Jadi, kemenangan ini patut kita syukuri namun bukan berarti anak-anak harus jumawa. Ini, bagian dari proses kalau ke depan bisa lebih baik, kenapa tidak ?, ” tutupnya. (ab)