LatestNewsPOLRESPOLRES SIGI

Satgas Madago Raya Peduli, Serahkan Bansos di Kabupaten Sigi

Tribratanews, Sigi – Satuan Tugas (Satgas) II Preemtif Operasi Madago Raya terus berupaya mempererat hubungan dengan masyarakat di Kabupaten Sigi. Melalui serangkaian kegiatan sosial, seperti penyerahan bantuan sarana kontak keagamaan dan pendidikan, Satgas berhasil menumbuhkan harapan baru di tengah masyarakat, Kamis (1/8/2024).

Penyerahan Alkitab, Al-Qur’an, dan perlengkapan sekolah tidak hanya memenuhi kebutuhan fisik, tetapi juga menjadi simbol perdamaian dan toleransi antar umat beragama. Kegiatan ini menunjukkan komitmen Polri khususnya Satgas Madago Raya dalam menjaga keharmonisan dan kerukunan masyarakat.

Kegiatan diawali dengan penyerahan Alkitab di Gereja BK Dusun Lompio, Desa Maranatha, Kecamatan Biromaru. Selanjutnya, Al-Qur’an diserahkan ke Masjid Hayatul Bilad, Desa Loru, Kecamatan Biromaru, yang diterima langsung oleh Imam Masjid Ustadz Subhan Nofri.

Tidak hanya itu, Satgas II Preemtif juga memberikan bantuan sarana kontak untuk anak sekolah di Sekolah Satap SD dan SMP Dusun 4 Ranggonau, Desa Pombewe, Kecamatan Biromaru. Bantuan ini diserahkan langsung kepada Kepala Sekolah SD Ranggonau.

Dalam kesempatan tersebut, personel Satgas Madago Raya menyampaikan beberapa pesan penting kepada masyarakat dan pihak sekolah. Diantaranya, imbauan agar masyarakat tidak takut lagi beraktivitas di wilayah pegunungan Sigi, serta ajakan untuk menjaga stabilitas keamanan menjelang pesta demokrasi.

Selain itu, Satgas juga menekankan pentingnya moderasi dan toleransi dalam beragama serta mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kerukunan dan persatuan.

Kasubsatgas Humas Operasi Madago Raya, AKP Basirun Laele, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Satgas Madago Raya untuk menjalin hubungan yang lebih erat dengan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen kami untuk menjalin hubungan yang lebih erat dengan masyarakat. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan memperkuat tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat,” ujar AKP Basirun Laele.

AKP Basirun juga mengimbau, kepada seluruh masyarakat untuk aktif berperan dalam menjaga keamanan lingkungan. Laporkan setiap informasi yang mencurigakan kepada pihak berwajib. Bersama-sama kita bangun Sulawesi Tengah khususnya Kabupaten Sigi yang aman, damai, dan sejahtera.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk aktif berperan dalam menjaga keamanan lingkungan. Laporkan setiap informasi yang mencurigakan kepada pihak berwajib. Bersama-sama kita bangun Sulawesi Tengah khususnya Kabupaten Sigi yang aman, damai, dan sejahtera,” pungkasnya.