Uncategorized

Miliki Basic Keilmuan Di Bidang Kesehatan, Kapolsek Tojo Kembali Lakukan Bhakti Sosial Sunatan Gratis

Touna – Bhakti sosial pengobatan dan sunatan gratis yang dilaksanakan personil Polsek Tojo Polres Tojo Una Una (Touna) di bawah kepemimpinan Kapolsek Iptu Jefri Henrik Tania S.K.M, M.H. adalah inovasi mereka dalam rangka pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

Seperti pada Senin (05/08/2024) jam 14.30 Wita kemarin di Puskesmas Uekuli, Kapolsek Tojo kembali melakukan sunatan gratis kepada tiga anak asal Desa Tayawa Kecamatan Tojo Kabupaten Touna.

Adapun anak-anak yang di sunat itu adalah Muhamad Rafli (10) kelas 4 SD, Aidil Fitrawan (6) Kelas 1 SD, dan Muhamad Farhan (6) Kelas 1 SD.

Iptu Jefri mengatakan, sunatan gratis yang kami laksanakan kemarin sore adalah wujud komitmen pada inovasi kami dalam rangka pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Tojo.

“Hal ini kami lakukan dalam rangka melanjutkan apa yang sudah kami mulai. Ini bentuk komitmen pada inovasi kami yaitu melaksanakan bhakti sosial pengobatan gratis dan sunatan gratis,” ujar Kapolsek.

Dia juga menjelaskan, kami memilih inovasi pengobatan dan sunatan gratis ini karena kami memiliki basic keilmuan dibidang kesehatan. Kegiatan akan terus kami laksanakan selama kami masih dipercaya untuk melayani masyarakat di Kecamatan Tojo dan Tojo Barat ini.

“Salah satu tugas Polri adalah sebagai pelayan dan pengayom masyarakat, maka kami berpikir pengobatan dan sunatan gratis ini adalah bentuk pengabdian dalam melayani dan mengayomi masyarakat,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan sunatan gratis kemarin, Kapolsek Tojo Iptu Jefri Henrik Tania S.K.M, M.H. didampingi KA SPK III Aipda Melki dan Bhabinkamtibmas Desa Tayawa Bripka Akmal serta dibantu oleh tim medis Puskesmas Uekuli Kecamatan Tojo Kabupaten Tojo Una Una.