BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Kapolsek Hadiri Sosialisasi Pekerjaan Rehabilitasi Irigasi Dataran Toili

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Polsek Toili jajaran Polres Banggai hadiri kegiatan Sosialisasi pelaksanaan pekerjaan rehabilitasi jaringan irigasi wilayah dataran Toili.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Pengamat Air Toili Desa Singkoyo Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Sabtu (10/8/2024).

Kapolres Banggai, AKBP Putu Hendra Binangkari melalui Kapolsek Toili, AKP Raden Hermawan mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut merupakan program demi terwujudnya swasembada beras di wilayah Toili Bersaudara.

Sosialisasi dihadiri Tim Dinas Cipta Karya dan Sumber Air Sulteng, Sekcam Toili, Koramil Toili, dan para Kades dari Kecamatan Moilong, Toili dan Toili Jaya.

Dalam kesempatan itu, kata Kapolsek, pihaknya berpesan agar dalam pelaksanaan nanti harus diperhatikan tempat penyimpanan matrial, jangan sampai mengundang potensi kerawanan kecelakaan dan gangguan kelancaran berlalulintas.

“Pembangunan yang menggunakan dana atau anggaran Negara harus dilaksanakan dengan benar, karena apabila ada penggunaan dana yang tidak sesuai dengan peruntukanya akan menjadikan suatu permasalahan,” tuturnya.

Lebih lanjut, AKP Raden mengatakan, lakukan sosialisasi dengan masyarakat yang terdampak dari pada pembangunan dengan humanis. Sehingga masyarakat dapat mengerti dan kelak saat musim kemarau tidak terjadi perebutan air.*HumasPolresBanggai