Uncategorized

Dai Polri Sampaikan Pesan Cinta Tanah Air di Masjid Ar-Rahman Poso

Poso – Tim Da’i Polri Ops Madago Raya kembali menebar kebaikan dengan melaksanakan sholat Jumat berjamaah sekaligus memberikan khutbah di Masjid Ar-Rahman, Dusun Tamanjeka, Desa Masani, Kecamatan Poso Pesisir, pada Jumat (9/8/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan dakwah dan membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya cinta tanah air.

Aiptu Zulham selaku Da’i Polri yang bertugas, menyampaikan khutbah dengan tema “Cinta Tanah Air Sebagai Manifestasi Keimanan”. Dalam khutbahnya, ia menekankan bahwa kecintaan terhadap tanah air merupakan fitrah manusia yang sejalan dengan ajaran agama.

“Rasulullah SAW mencintai Mekkah sebagai kota kelahirannya. Begitu pula kita sebagai warga negara Indonesia, seharusnya memiliki rasa cinta yang mendalam terhadap tanah air,” ujar Aiptu Zulham.

Lebih lanjut, Aiptu Zulham mengajak seluruh jamaah untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. “Di usia kemerdekaan yang ke-79 ini, kita perlu memperkuat semangat nasionalisme dan berpegang teguh pada nilai-nilai keimanan untuk menghadapi berbagai tantangan,” imbuhnya.

Kegiatan ini mendapat apresiasi positif dari pengurus masjid. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Tim Da’i Polri yang telah memberikan pencerahan kepada jamaah kami. Semoga kehadiran mereka dapat memberikan kontribusi positif bagi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkap salah seorang pengurus masjid.