LatestNewsPOLRESPOLRES TOUNA

Polres Touna, Lakukan Ops Bina Kusuma Di Pasar Modern Sanasarino Kecamatan Ampana Kota

Touna – Dipimpin oleh KBO Sat Binmas Ipda Riono, personel Polres Touna laksanakan Ops Bina Kusuma di Pasar Modern Sanasarino Kecamatan Ampana Kota.

Kegiatan di awali dengan pelaksanaan apel pengecekan personil yang terlibat Ops Bina Kusuma Tinombala 2024 di halaman apel Mapolres Touna, Kamis (12/08/2024) pukul 08.45 Wita

Kapolres Touna AKBP Ridwan J.M. Hutagaol, S.I.K., S.H, melalui KBO Binmas Ipda Riono menyampaikan Operasi Bina Kusuma ini merupakan operasi rutin tahunan yang di selenggarakan guna mencegah serta meminimalisir terjadinya penyakit masyarakat.

“Selain itu sebagai upaya untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat menyebabkan gangguan kamtibmas di tengah masyarakat,” ujar KBO Sat Binmas.

Ipda Riono juga menerangkan, adapun sasaran Ops Bina Kusuma pagi tadi adalah Pasar Modern Sansarino Kecamatan Ampana Kota Kabupaten Tojo Una Una.

“Disana kami memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada para penggunjung, pedagang, serta juru parkir dalam rangka mengantisipasi terjadi aksi premanisme dan juru parkir liar yang tidak memiliki izin resmi di pasar modern Ampana,” tambahnya.

Dia juga menjelaskan bahwa Operasi Bina Kusuma ini mengedepankan upaya Preemtif dan Preventif untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat menyebabkan gangguan kamtibmas di tengah masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya Operasi Bina Kusuma ini, masyarakat dapat lebih memahami dan menyadari pentingnya peran mereka dalam menjaga kamtibmas di lingkungan sekitarnya,” tutup Ipda Riono.