BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Jelang HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 79 dan Pilkada Serentak 2024, TNI-Polri Gelar Apel Olahraga Bersama di Mapolda Sulteng

Tribratanews, Palu – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama TNI menggelar apel olahraga bersama di lapangan apel Mapolda Sulteng pada Jumat 16/8/2024 pagi.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Dr Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H yang diwakili Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulteng, Kombes Pol Heru Budi Prasetyo, S.I.K.

Dalam sambutannya, Karo SDM menyampaikan bahwa apel olahraga bersama ini bertujuan untuk meningkatkan soliditas dan sinergitas antara TNI-Polri, khususnya menjelang peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-79.

Ia juga menekankan pentingnya kerjasama antara TNI dan Polri dalam mempersiapkan berbagai kegiatan penting di wilayah Sulawesi Tengah, termasuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan berlangsung tahun ini.

“Apel olahraga bersama ini juga merupakan bagian dari persiapan kita dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2024, di mana kita akan memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota, serta Bupati dan Wakil Bupati,” ungkapnya.

Selain itu, Karo SDM juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani, terutama bagi personel TNI-Polri yang memiliki tugas berat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan apel olahraga bersama ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, di antaranya Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko, S.I.K., Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.IP., M.Han, Danlanal Palu Kolonel Laut (P) Agus Supriyo, S.E., M.Tr. Hanla, M.M., M.Tr.Opsla, serta Kabinda Sulawesi Tengah.

Tidak ketinggalan, para Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng dan Korem 132 Tadulako serta seluruh personel TNI-Polri turut hadir dalam kegiatan ini.

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Djoko Wienartono, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari sinergitas antara TNI dan Polri di wilayah Sulawesi Tengah.

“Sinergi ini sangat penting untuk menjaga stabilitas keamanan, terutama dalam menghadapi agenda-agenda penting seperti Pilkada serentak yang akan digelar pada tahun ini,” pungkasnya.

Kegiatan apel olahraga bersama ini diakhiri dengan berbagai aktivitas seperti makan bersama yang melibatkan seluruh peserta apel, sebagai bentuk kebersamaan dan kekompakan antara TNI dan Polri dalam menjalankan tugas-tugas kenegaraan di masa mendatang.(fn)