BID HUMASSATKER

Kapolda Sulteng : Jaga Netralitas Personel Polri, Serta ASN

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolda Sulteng, Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, memimpin Gelar Operasional Semester I Tahun 2024 yang berlangsung selama 2 (dua) hari, pada 6 hingga 7 Agustus 2024 di ruang Rupatama Lantai II Polda Sulteng.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolda Sulteng, Brigjen Pol. Soeseno Neorhandoko, Irwasda, Pejabat Utama (PJU), Kapolresta dan Kapolres, serta diikuti oleh Wakapolres dan Kasi Keu jajaran Polda Sulteng melalui virtual. Dalam arahannya, Kapolda Sulteng Irjen Pol Dr. Agus Nugroho menyampaikan, pentingnya sinergitas dan soliditas antara seluruh stakeholder dengan masyarakat menjelang Pilkada serentak 2024. Menurutnya, penyelenggaraan Pilkada yang aman, lancar, dan stabil memerlukan kerja sama yang erat dari semua pihak.

Sesuai arahan Kapolri, kita akan segera menghadapi Pilkada serentak 2024. Oleh karena itu, dibutuhkan sinergitas dan soliditas antara seluruh stakeholder dengan masyarakat agar Pilkada bisa berjalan dengan aman, lancar, dan stabilitas tetap terjaga,” ujar Irjen Pol Dr. Agus Nugroho. Irjen Pol Dr. Agus Nugroho juga menekankan pentingnya mengantisipasi potensi kerawanan atau konflik sosial selama Pilkada serentak 2024. Ia menggarisbawahi beberapa isu yang perlu diwaspadai, antara lain isu SARA, politik identitas, dan netralitas personel Polri, serta ASN. “Kita harus menekan potensi kerawanan atau konflik sosial pada Pilkada serentak 2024, terutama isu SARA, politik identitas, dan menjaga netralitas personel Polri, serta ASN,” jelas Kapolda

Selain itu, Kapolda menegaskan, pentingnya mempedomani 8 Asta Siap dan 4 Jaga perintah harian. Ia mengingatkan seluruh jajaran untuk selalu siap dan waspada dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian. Kegiatan Gelar Operasional ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja kepolisian selama semester pertama tahun 2024 serta mempersiapkan langkah-langkah strategis menjelang Pilkada serentak. Diharapkan melalui pertemuan ini, seluruh jajaran Polda Sulteng dapat lebih siap dan solid dalam menghadapi berbagai tantangan yang akan datang.

Dengan adanya Gelar Operasional ini, Kapolda Sulteng berharap seluruh jajaran dapat terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda Sulteng. (ab)