BID HUMASSATKER

Polda Sulteng Melakukan Berbagai Persiapan Untuk Mengamankan Pesta Demokrasi

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Guna menjamin seluruh pelaksanaan pemilukada 2024 berjalan dengan aman dan lancar, Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah melakukan berbagai persiapan untuk mengamankan pesta Demokrasi di Sulawesi Tengah. Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Brigjen Polisi Suseno, Kamis (15/08/2024) mengatakan berbagai upaya telah dilakukan pihaknya dalam menjamin masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan nyaman. Ditambahkan sekitar 6.000 personil gabungan akan diturunkan dalam pelaksanaan Pengamanan Pilkada di seluruh Sulawesi Tengah.

“Jumlah personil yang dilibatkan kita lihat dari potensi kerawanan yang ada dan dinamikanya seperti apa dilapangan. Tapi perkiraannya untuk saat ini kita siapkan sekitar 6.000 personil,”jelasnya.

Sementara terkait dengan netralitas Polri dalam pelaksanaan Pilkada 2024, Wakapolda Sulawesi Tengah Brigjen Polisi Suseno menekankan sesuai dengan intruksi Kapolri seluruh personil Polri dituntut untuk bersikap netral serta tidak terlibat politik praktis, mengingat setiap personil yang terbukti terlibat politik praktis akan ditindak sesuai dengan SOP yang berlaku. (ab)