Uncategorized

Kapolres Touna Hadiri Upacara Pengibaran Bendera Memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-79

Touna – Kapolres Touna AKBP Ridwan J.M. Hutagaol, S.I.K., S.H. mengikuti upacara pengibaran bendera dalam rangka Hari Kemerdekaan RI ke-79 di lapangan eks STQ bumi emas Kel. Uemalingku Kec. Ratolindo Kab. Tojo Una Una, Sabtu (17/08/2024) jam 09.30 Wita pagi tadi.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Touna Mohammad Lahay, S.E., M.M., ini dihadiri unsur Forkopimda, anggota DPRD Kab. Touna, Sekretaris Daerah Kab. Touna, para Kepala OPD, unsur TNI-Polri, Kepala BUMN dan BUMD dan sesepuh Tokoh Agama/Tokoh masyarakat dan orang tua petugas Paskibra.

Selain itu upacara yang berlangsung khikmat ini diikuti oleh peserta upacara dari pasukan TNI Polri, Sat Pol PP, pleton gabungan ASN Pemda Touna, pleton siswa-siswi SD, SMP dan SMA dari Kecamatan Ampana Kota dan Kecamatan Ratolindo serta media cetak dan elektronik.

Kapolres Touna AKBP Ridwan J.M. Hutagaol, S.I.K., S.H. mengatakan bahwa pelaksanaan upacara ini sangatlah penting sebagai pengingat dan juga menumbuhkan semangat juang para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

“Dengan upacara ini kami mengajak seluruh elemen masyarakat agar menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap bangsa Indonesia serta menghargai jasa para pahlawan yang telah mendahului kita,” ucap Kapolres.

Pada upacara pagi tadi, Kapolres Touna juga mendapat kesempatan untuk menyerahkan hadiah dan penghargaan kepada para siswa pemenang lomba dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024 beberapa waktu lalu.