POLRESPOLRES MORUT

HUT RI ke-79. Kapolres Morowali Utara pimpin Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih

Penurunan Sang Bendera Merah Putih Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Republik Indonesia ke-79 tahun 2024 dipimpin langsung oleh Kapolres Morowali Utara AKBP Imam Wijayanto, S.I.K., M.H. . Sabtu (17/8/2024).sore.

Upacara yang digelar di Pelataran Kantor Bupati Morowali Utara, Kolonodale Kecamatan Petasia Kabupaten Morowali Utara tersebut, berlangsung khidmat.

“Hari bersejarah Bangsa Indonesia ini hendaknya mengingatkan kita semua untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT,Bahwa kita ini adalah bangsa yang besar, dan bisa merdeka karena perjuangan para Pahlawan yang telah mengorbankan harta benda, jiwa raganya untuk merebut kemerdekaan ini dari bangsa Penjajah, sehingga kita generasi muda sebagai penerus kemerdekaan dan cita-cita bangsa, menjadi kewajiban kita untuk selalu menghormati perjuangan para pejuang kerena kita tahu ada ungkapan bijak mengatakan bahwa Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa para Pahlawannya “ujar Kapolres Morowali Utara usai memimpin Upacara penurunan bendera.

Kapolres Morowali Utara juga mengatakan, bahwa upacara penurunan bendera merah putih sore ini berlangsung khidmat. Hal itu dilakukan untuk menghormati dan melindungi kehormatan Sang Merah Putih. Bendera merah putih yang telah berkibar sejak pagi itu.

Orang nomor satu di Jajaran Polres Morowali Utara tersebut menegaskan, pihaknya bersyukur dan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak sehingga rangkaian kegiatan peringatan hari kemerdekaan RI di Kabupaten Morowali Utara berjalan dengan aman dan lancar.

“Ini tentunya berkat kerja keras kita semua. Pemerintah daerah, TNI, Polri, masyarakat dan terutama adik-adik Paskibraka yang telah menjalankan tugasnya dengan baik,” kata AKBP Imam .

Lebih lanjut, Kapolres kembali mengingatkan bahwa esensi dari peringatan hari kemerdekaan ini tidak sebatas menggelorakan Nasionalisme dan cinta tanah air, namun juga bagimana generasi muda Indonesia mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif dan menanamkan jiwa Pancasila serta memegang teguh Bhineka Tunggal Ika.

“Dan juga tanamkan kepada diri kita tentang semangat-semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan, berkolaborasi bersama untuk mewujudkan Indonesia maju,” terang AKBP Imam.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Republik Indonesia ke-79 tahun 2024 untuk seluruh rakyat Indonesia dimanapun berada dan terlebih khusus seluruh masyarakat Kabupaten Morowali Utara. Jayalah Indonesia, Nusantara Baru, Indonesia Maju.”ucap Kapolres Morowali Utara