BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Pemuda di Moilong Banggai Tabrak Lansia Hingga Luka Berat, Polisi Amankan Babuk

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Seorang kakek inisial ESA (62) warga Desa Samalore, Toili, alami luka berat di kepala usai ditabrak motor saat menyebrangi jalan. Pemotornya adalah pemuda inisial ES (24).

Peristiwa tragis itu terjadi di Jalan Umum Desa Mulyoharjo, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, pada Sabtu (17/8/2024) jam 19.30 Wita.

Kapolsek Toili AKP Raden Hermawan mengatakan, ES mengendarai sepeda motor Yamaha Vision warna hitam DN 5764 CF dari arah Desa Slametharjo.

Saat di lokasi kejadian, ES tanpa disadari motornya menabrak korban yang hendak menyebrang jalan dari jalur ke kiri melintas ke jalur kanan.

Polsek Toili yang mendapati laporan langsung menuju TKP, mencatat identitas, dan meminta keterangan dari para saksi disekitar.

“Barang bukti langsung kami amankan di Mapolsek Toili, sambil berkoordinasi dengan pihak unit Laka Lantas Polres Banggai,” ujarnya.

“Untuk pejalan kaki di rujuk ke RSUD Luwuk karena mengalami luka di dagu, luka kepala belakang, luka dikaki dan tangan kanan. Sementara itu pemotor juga mengalami luka dipelipis kanan,” sambungnya.

Raden mengimbau kepada pengendara sepeda motor untuk tetap waspada dan hindari aktivitas lain yang dapat memecah konsentrasi saat berkendara.

“Penyebab sementara kecelakaan dikarenakan pemotor kurang berhati-hati,” pungkas Kapolsek.*HumasPolresBanggai