BID HUMASSATKER

Putri Dir Binmas Polda Sulteng Sukses Membawa Baki Bendera Pusaka di Kantor Gubernur

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Sulteng akhirnya sukses menunaikan tugas mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada HUT ke-79 RI di Halaman Kantor Gubernur Sulteng, Kelurahan Besusu, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu.

Ghyna Islamiati merupakan sosok pembawa baki bendera pusaka, sukses menjalankan tugasnya dengan paripurna.

“Pertama perasaannya lumayan gugup, dan ini kesempatan sekali seumur hidup, tapi dibalik itu saya terharu karena mendapat kepercayaan membawa bendera pusaka,” ucap Ghyna pada Sabtu (17/8/2024).

Ghyna Islamiati tergabung dalam pasukan Bangsa di Paskibraka Sulteng 2024 itu mengaku, walaupun menegangkan ia tetap bersyukur dapat dipilih menjadi petugas pembawa baki.

“Awalnya ada 4 orang yang dibimbing sebagai pembawa baki, walaupun agak menegangkan, saya bersyukur mendapat kepercayaan ini dari pelatih,” ucap Siswi SMA Al Azhar Mandi Kota Palu itu.

Gadis yang hobi bermain volly itu ternyata merupakan putri dari petinggi Polda Sulteng yakni Dir Binmas Polda Sulteng, Kombes Sirajuddin Ramly.

Ghyna Islamiati lahir pada 5 Mei 2008 silam itu mengaku tantangan terbesarnya saat ikut menjadi Paskibraka adalah terpisah dengan orang tua selama sebulan lebih.

“Yang paling berasa tantangannya itu pas masuk asrama karena kita harus menjauh dari orang tua, tapi perlahan-lahan saya bisa atasi karena adanya teman-teman dan pelatih,” ucap bungsu dari 2 bersaudara itu.

Gadis kelahiran Kota Palu itu mengungkapkan, awal ketertarikannya di dunia Paskibraka sejak duduk di bangku SMP, apalagi ibunya juga merupakan purna Paskibraka tingkat Provinsi.

“Awalnya saya tertarik sejak SMP pas pertama kali saya tau ternyata Ibu saya seorang Purna Paskibraka tingkat Provinsi, jadi saya termotivasi untuk ikut,” tutur Ghyna Islamiati.

Ghyna Islamiati yang bercita-cita menjadi Taruna Akademi Polisi (Akpol) itu berpesan kepada calon Paskibraka tahun depan untuk semangat dan jangan pantang menyerah.

“Jangan pernah menyerah, kalau kita terpilih menjadi calon Paskibraka jangan pernah ragu atas apa yang kita dapatkan, karena dari seleksi yang sudah dilewati sudah pasti kita dipilih karena menjadi yang terbaik,” ucap Ghyna. (ab)