BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Wakili Kapolda Sulteng, Wakapolda Hadiri Penurunan Bendera Duplikat Sang Saka Merah Putih

Tribratanews, Palu – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Dr Agus Nugroho, S.I.K, S.H., M.H., yang diwakili Wakapolda Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko, S.I.K menghadiri upacara Penurunan Bendera Duplikat Sang Saka Merah Putih, dalam rangka Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Ke-79 Republik Indonesia (RI) Tingkat Provinsi Sulteng Tahun 2024, Sabtu 17/08/2024 sore, di halaman Kantor Gubernur Sulteng, Jalan Dr. Samratulangi, Kota Palu.

Upacara itu dihadiri oleh unsur forkopimda Sulteng, Pejabat Utama (PJU) Pemerintah Provinsi Sulteng serta Kementerian dan Lembaga dilingkup Provinsi Sulteng, pimpinan badan usaha, para tokoh beragama dan tokoh masyarakat lintas elemen beserta ASN dan TNI-Polri.

Upacara tersebut merupakan momen bersejarah, dimana Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P, M.Han bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) penurunan duplikat bendera pusaka Merah Putih.

Sementara itu yang bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) Kompol Tomi Gusyanto, S.H dan Perwira Upacara (Paup) AKBP Ridwan, S.H.

Penurunan bendera Merah Putih dilakukan oleh Pasukan Nusa dengan susunan yakni pembawa baki Ni Nyoman Sandy Avrilia dari Sekolah Kristen BK Palu, pendamping pembawa baki Angela Brighita Rosari Lengkong dari SMAN 3 Luwuk, Danton 8 Efrado Emanuel Lodewyk Tamboto dari SMA Al-Azhar Mandiri Palu.

Untuk pengolor Ibrahim Djamburi dari MA Negeri Insan Cendikia Palu, pembentang Putu Wahyu Aditya Pramana SMAN Model Terpadu Madani Palu.

Sedangkan untuk pengapit kanan lima Dewantari dari SMAN 1 Palu, pengapit tengah Siren Putri Lestari dari SMKN 2 Palu, pengapit kiri Suci Khairunnisa MAN 2 Palu, dan Danton 17 Rhonaldiansyah dari SMAN 4 Palu.

Rangkaian upacara mulai dari peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Pengibaran Bendera Duplikat Sang Saka Merah Putih hingga upacara penurunan bendera selesai berjalan dengan khidmat dan tertib.(fn)