NewsPOLRES MOROWALI

Polres Morowali Gelar Simulasi Sispamkota Ops Mantap Praja Tinombala 2024 untuk Pengamanan Pilkada di Kabupaten Morowali

tribratanews, Morowali – Kepolisian Resor (Polres) Morowali menyelenggarakan kegiatan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka Operasi Mantap Praja Tinombala 2024, Kegiatan ini bertujuan untuk mengamankan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Morowali Propinsi Sulawesi tengah (Sulteng), yang mencakup pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Morowali,Kamis, 22/08/2024 Sore.

Kegiatan yang dilaksanakan di Alun-alun Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Morowali, Desa Matansala, Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali, dihadiri oleh Karo Ops Polda Sulawesi Tengah, Kombes Pol. Giuseppe Reinhard Gultom, S.Sos., S.I.K., M.Han., yang memimpin simulasi ini. Lebih dari 400 peserta dari berbagai instansi, seperti Polres Morowali, TNI, Batalion C Pelopor Brimob Polda Sulawesi Tengah, BPBD, Satpol PP Damkar, Dishub, dan Dinas Kesehatan, turut ambil bagian dalam simulasi ini.

Rangkaian kegiatan simulasi meliputi berbagai peragaan yaitu penyaluran logistik pemilu, peragaan kampanye, peragaan pemungutan suara, peragaan penghadangan logistik pemilu, peragaan pengrusakan alat peraga kampanye, peragaan pengumuman hasil pilkada, peragaan unras, peragaan penyanderaan ketua kpu/bawaslu, peragaan pembebasan penyanderaan ketua KPU/Bawaslu, peragaan peledakan lokasi penyanderaan.

Penekanan tombol alarm oleh Karo Ops Polda Sulteng menjadi simbol dimulainya Operasi Mantap Praja Tinombala 2024, Dalam arahannya, Karo Ops Polda Sulawesi Tengah menekankan pentingnya penanganan kendala lapangan sesuai dengan prosedur yang berlaku dan menjaga nama baik institusi selama pelaksanaan tugas, Ia juga berharap seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkada dapat menjaga ketertiban, sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilih mereka dengan rasa aman.