BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Siap Amankan Pilkada, Kapolres Banggai Pimpin Apel Gelar Pasukan OMP Tinombala 2024

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai AKBP Putu Hendra Binangkari SIK menyatakan bahwa Polri siap mengawal dan mengamankan setiap tahapan Pilkada Serentak tahun 2024 dengan sebaik-baiknya serta berupaya mewujudkan terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Hal itu diungkapkan Kapolres Banggai saat memberikan amanat dalam apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja (OMP) Tinombala 2024 di halaman Mapolres Banggai, Jumat (23/4/2024) pagi.

“Polri juga berkomitmen memberikan rasa aman kepada para penyelenggara dan peserta Pilkada tahun 2024, serta menjamin masyarakat agar dapat menggunakan hak pilih sesuai hati nuraninya,” ungkapnya.

Disisi lain, kata AKBP Putu, Polri bekerja sama dengan Kejaksaan dan Bawaslu melalui Sentra Gakkumdu untuk dapat menyelesaikan dengan tuntas setiap pelanggaran Pilkada yang terjadi.

“Oleh karena itu, mari kita menjaga dan memelihara situasi kamtibmas agar tetap kondusif,” jelasnya.

Ia mengatakan, dalam pelaksanaan tugas Polri akan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, yang didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum dalam rangka mengamankan setiap tahapan inti Pilkada 2024.

Kepada seluruh jajaran, lanjutnya, agar secara proaktif terus memperkokoh sinergi polisional dengan penyelenggara Pilkada, TNI, masyarakat, dan mitra keamanan lainya, dalam rangka mendukung kesuksesan Pilkada tahun 2024.

“Saya tegaskan agar seluruh personel Polri tetap menjaga netralitas, dengan tidak berpihak kepada kelompok tertentu, dalam memberikan pelayanan maupun tindakan kepolisian lainnya, selama berlangsungnya tahapan- tahapan Pilkada tahun 2024,” tegasnya.

Perwira pangkat dua melati ini berpesan kepada personel agar mempersiapkan mental dan fisk dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi, dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

“Perkokoh kerja sama yang harmonis dengan seluruh penyelenggara Pilkada, unsur TNI, dan segenap komponen masyarakat, guna mewujudkan sinergi polisional yang proaktif dalam rangka pengamanan Pilkada tahun 2024,” pesannya.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Sekab Banggai Ramli Tongko, perwakilan Kajari dan Dandim 1308/LB, KPU, Komisioner Bawaslu, stakeholder terkait, pejabat Utama serta seluruh personel Polres Banggai.

Dalam apel gelar pasukan tersebut, dilakukan pengecekan personel, peralatan dan kendaraan yang digunakan dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada 2024.*HumasPolresBanggai