BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Kalahkan Finalis Kapolri Cup 2023 Sulawesi Tenggara, Tim Voli Putri Polda Sulteng Pastikan Lolos Zona 6 Kapolri Cup 2024

Tribratanews, Manado – Tim voli putri Polda Sulawesi Tengah memastikan mengambil satu tiket Kapolri Cup 2024 Zona 6, setelah mengalahkan Tim Voli Putri Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) 3-0, di GOR KONI Manado, Jumat (23//2024).

Sulteng tampil mendominasi sejak gim pertama atas finalis Kapolri Cup 2023 ini.

Duet Pascalina Mauze dan Hany Budiarti sukses menggempur benteng Sultra yang akhirnya selesai dalam waktu 20 menit dengan skor 25-14 gim atau set pertama.

Sulteng turun dengan kekuatan penuh dengan menurunkan Pascalina Mauze, Hany Budiarty dan Afifah serta dibantu libero Miva Ratna Sari dan Ika Pariama.

Gim berikutnya, Sulteng tidak memberikan kesempatan kepada Sultra yang diperkuat eks pevoli timnas Pungki.

Set kedua dan ketiga Sulteng menutup kemenangan dengan skor 25-14, 25-20.

Disisi lain tidak hadirnya Jusana yang memperkuat Sultra pada Kapolri Cup tahun lalu, turut andil atas kekuatan tim voli putri Sultra. Padahal Sultra satu-satunya tim dari Sulawesi yang mampu menembus 4 besar Kapolri Cup 2023.

Manajer Tim Voli Polda Sulteng Kombes Pol Rama Samtama Putra SIK. M.Si. MH mengatakan anak asuhnya bermain cukup bagus.

Apalagi pelatih Sulteng Erick Aditama dan asisten Suteja manjur meramu tim voli Sulteng yang menggabungkan pemain lokal dan pemain luar.

Pada Kapolri Cup tahun ini, Polda Sulteng mengambil pevoli PON yakni Ririn dan Sulfa.

“Berkat dukungan Kapolda Irjen Pol Dr Agus Nugroho SIK SH MH serta Wakapolda Brigjen Pol Soeseno Noerhandoko, kita optimis bisa terus melaju sampai final,” ujar Rama yang menyaksikan laga Kapilri Cup 2024 di Manado.

Sementara itu Kepala pelatih tim voli putri Polda Sulteng Erick mengakui semangat pemainnya cukup tinggi.

Khususnya saling mengkover pertahanan agar poin yang didapat tidak terbuang percuma.

“Kuncinya pemain pada kompak, solid dan tidak meremehkan lawan,” ujar Erick.

Tim voli putri Polda Sulteng menyisakan satu pertandingan melawan Polda Gorontalo, Sabtu (24/8/2024). Pertandingan ini menentukan status juara Zona 6 karena sebelumnya Sultra memetika dua kali kemenangan atas Sulut dan Gorontalo. (fn)