LatestNewsPOLRESPOLRES PARIMO

Upaya Pencegahan Radikalisme, Dai Polri Jalin Sinergi dengan Ta’mir Masjid Ar-Rahman Parigi Barat

Tribratanews, Parigi Moutong – Tim Da’i Polri Satgas Madago Raya terus berupaya aktif dalam menjaga kondusivitas wilayah. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menjalin sinergi dengan tokoh agama dan masyarakat. pada Sabtu (24/8/2024).

Tim Dai Polri yang dipimpin oleh Aiptu Erwin. L., bersama Aiptu Irwan dan Aiptu Zulham, melaksanakan silaturahmi dan sambang ke Ta’mir Masjid Ar-Rahman, Desa Baliara, Kecamatan Parigi Barat.

Dalam kunjungan tersebut, Tim Da’i Polri berdiskusi dengan pengurus masjid mengenai upaya pencegahan masuknya paham radikal dan intoleran. Mereka menekankan pentingnya seleksi terhadap pemateri kajian atau ceramah yang akan dilaksanakan di masjid. Harapannya, dengan adanya seleksi yang ketat, masjid dapat menjadi benteng dalam menjaga nilai-nilai moderat dan toleransi.

“Kami berharap pengurus masjid dapat berperan aktif dalam menyaring materi kajian yang disampaikan. Hal ini sangat penting untuk mencegah masuknya paham-paham yang bertentangan dengan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika,” ujar Aiptu Erwin.

Menanggapi hal tersebut, Bapak Mahmud selaku perwakilan Ta’mir Masjid Ar-Rahman, menyampaikan apresiasi atas kunjungan Tim Da’i Polri. Ia menegaskan bahwa pengurus masjid siap bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam mencegah radikalisme.

“Kami sangat mendukung upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kami siap membantu dalam menangkal paham radikal, khususnya menjelang Pilkada tahun 2024,” kata Mahmud.

Silaturahmi ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara pihak kepolisian dan tokoh agama dalam menjaga kondusivitas wilayah. Dengan adanya kerjasama yang baik, diharapkan dapat mencegah masuknya paham-paham radikal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.