Uncategorized

Ciptakan Sitkamtibmas Yang Aman dan Kondusif, Polsek PPU Rutin Gelar Razia di Perbatasan Poso-Parigi

Polres Poso dan Polsek jajaran konsisten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) berupa patroli dan razia dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Poso. Senin(26/08/2024) pagi ini.

seperti yang dilakukan personel Polsek Poso Pesisir Utara(PPU), memeriksa setiap kendaraan yang melintas di depan Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Desa Membuke sebagai jalur masuk dan perlintasannya.

IPTU Kurniadi, Kapolsek PPU menyatakan, pihaknya konsisten melaksanakan razia kendaraan. Sasarannya, kata dia, mencegah masuknya barang-barang terlarang dengan sasaran miras, narkoba, sajam, handak, DPO dan lainnya.

“Kegiatan ini untuk Mencegah terjadinya gangguan kambtibmas di wilyah Hukum Poso Pesisir Utara, Mempersempit ruang gerak para pelaku tindak pidana, Penyelundupkan barang ilegal/Tanpa ijin yang melintas dan masuk ke kota poso,” ungkapnya.

Perwira pangkat dua balak ini menjelaskan, pihaknya juga memeriksa setiap identitas pengendara sepeda motor, mobil serta dokumen dan komponen kendaraannya.

“Kegiatan ini juga sebagai pembinaan kepada masyarakat pengguna kendaraan dan Pelanggar berlalu lintas yang tidak membawa SIM dan tidak Menggunakan Helm,” jelasnya

Ia pun mengimbau para pengendara untuk tertib dalam berlalu lintas serta bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas.

“Kegiatan seperti ini masif kita lakukan. Tujuannya demi menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Batui tetap kondusif,” tandasnya.

Kegiatan K2RYD tersebut di laksanakan secara intens oleh Polsek Poso Pesisir Utara dan juga seluruh Polsek jajaran Polres Poso yang bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif di wilayah Kabupaten Poso.