BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Kapolres Banggai Ajak Bhabinkamtibmas Wujudkan Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolres Banggai AKBP Putu Hendra Binangkari menggelar tatap muka dengan para Bhabinkamtibmas, di Aula Maleo Polres Banggai, Selasa (27/8).

Kegiatan sekaligus arahan Kapolres kepada 79 Bhabinkamtibmas jajaran ini sangatlah diperlukan, terlebih dalam upaya menciptakan kondusifitas jelang Pilkada 2024.

AKBP Putu dalam arahannya menyampaikan bahwa tantangan kedepan adalah Pilkada serentak yang dilaksanakan pada 27 November 2024.

Diharapkan Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kamtibmas kepada warga binaan di setiap pentahapan Pilkada, termasuk saat ini memasuki tahap pendaftaran bakal calon.

“Berpesan juga ke Bhabinkamtibmas untuk selalu menginggat 4 Jaga yakni Jaga Diri, Jaga Keluarga, Jaga Institusi dan Jaga Hubungan Masyarakat,” ujarnya.

“Bhabin hendaknya humanis, tidak arogan dan peka terhadap lingkungan sekitar yang dapat memicu potensi gangguan kamtibmas,” sambungnya.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Banggai AKP Deky Wahyudi menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bentuk suport Bhabinkamtibmas untuk aktif turun dan berkomunikasi dengan warga.

“Sehingga terjalin hubungan yang baik, apa yang menjadi kesulitan masyarakat dapat di respon dengan baik, sehingga terwujudnya Kamtibmas yang kondusif,” ucapnya.*HumasPolresBanggai