BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Bhabinkamtibmas Polsek Toili, Dampingi Penyaluran Bantuan Bibit Ayam di Desa Dongin

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Babinkamtibmas Polsek Toili Bripka I Made Suastana melaksanakan pengawasan dan pendampingan giat penyaluran bantuan ternak ayam kepada warga, di Desa Dongin Kecamatan Toili Barat, Banggai.

Sebanyak 2.500 ekor bibit ayam pedaging diberikan oleh pemerintah Desa Dongin kepada warga yang merupakan realisasi dari program ketahanan pangan yang berfokus pada pemeliharaan dan penggemukan hewan ternak.

Bripka I Made Suastana disela-sela pembagian mengatakan, ini adalah program pemanfaatan dana Desa yang bertujuan untuk meningkatkan usaha dan perekonomian masyarakat.

“Masing-masing mendapatkan 50 ekor / KK, kedepannya semogga pembagian ini bisa bermanfaat kepada masyarakat yang kurang mampu,” ucap Bhabinkamtibmas, Kamis (29/8/24).

Ia menambahkan bahwa kegiatan yang bersumber dari anggaran APBDes tahun 2024 sebesar Rp.136.020.000 ini adalah cara efisien untuk menghidupkan perekonomian mandiri.

“Penggunaan dana Desa perlu dipastikan berjalan efektif. Jadikan Desa sebagai lumbung pangan maka kemandirian pangan dapat tercapai,” jelas Bripka I Made Suastana.*HumasPolresBanggai