Uncategorized

Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan, Polsek Ulubongka Dan Petugas BPPIKHL Laksanakan Patroli

Touna – Bersama Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan dan Lahan (BPPIKHL) Wilayah Sulawesi Tengah, personil Polsek Ulubongka laksanakan patroli gabungan dan sosialisasi di wilayah yang rawan terjadi bencana alam.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis siang (29/08/2024) dilakukan oleh Ka SPKT 2 Polsek Ulubongka Aipda Nurdiansyah bersama petugas BPPIKHL, personil Koramil Ulubongka, perangkat desa serta masyarakat.

Kapolsek Ulubongka AKP Agus Habibie mengatakan, kegiatan patroli dan sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

“Patroli gabungan dan sosialisasi bersama petugas BPPIKHL ini dilakukan di titik-titik rawan terjadi bencana alam yang berada di wilayah hukum Polsek Ulubongka,” ucap Kapolsek.

AKP Habbie menyampaikan, Desa Cempa dan desa Podi Kecamatan Ulubongka menjadi sasaran petugas patroli gabungan. Kedua desa tersebut di anggap rawan terjadi bencana alam dan kebakaran hutan.

“Kami berharap patroli dan sosialisasi ini bisa dilakukan secara rutin, agar masyarakat semakin paham dan sadar tentang bahaya perubahan iklim dan kebakaran hutan dan lahan,” tambah Kapolsek.

“Lewat kesempatan ini kami menghimbau kepada masyarakat Ulubongka untuk melaporkan ke pihak Polsek Ulubongka jika terjadi sesuatu hal yang dapat menyebabkn terjadinya kebakaran lahan atau menggangu keamanan dan ketertiban,” pesan AKP Habibie.