BID HUMASGeneralLatestNewsSATKER

Polda Sulteng Apresiasi Seluruh Elemen, Pendaftaran Pilkada 2024 Berlangsung Kondusif

Palu, Tribratanews – Tahap pendaftaran bakal calon Kepala Daerah dalam Pilkada 2024 baik tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota di Sulawesi Tengah, tanggal 27-29 Agustus 2024 berlangsung lancar dan kondusif.

“Polda Sulteng mengucapkan terima dan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat, sehingga proses tahap pendaftaran Pilkada 2024 selama tiga hari berjalan lancar dan kondusif,” ungkap Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono di Palu, Jumat (30/8/2024)

Ini semua tidak terlepas dari kesiapan penyelenggara Pilkada yaitu KPU didukung stakeholder terkait, sehingga pelaksanaan dapat berjalan sesuai rencana, ujarnya.

“Terima kasih kepada TNI Polri dan mitra kamtibmas yang telah bersinergi untuk mengamankan tahap awal pesta demokrasi Pilkada Serentak tahun 2024” ucap Djoko.

Tidak kalah penting sebut Djoko, adalah semakin dewasanya sikap politik masyarakat Sulteng didalam menghadapi Pilkada 2024. Hal itu ditunjukan saat masyarakat mengantarkan kandidat pasangan bakal calon Kepala Daerah mendaftar di KPU.

“Awal yang baik ini semoga dilanjutkan pada tahapan pelaksanaan Pilkada serentak 2024. Untuk Saling menghormati dan menghargai perbedaan, mengutamakan persatuan dan kesatuan serta tetap santun dalam berpolitik” harap Kabidhumas.

TNI Polri akan terus bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat, menjaga agar pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 di Provinsi Sulawesi Tengah dapat berlangsung aman, damai dan sejuk,” pungkasnya.

Untuk diketahui Polda Sulteng melalui Satgas Operasi Mantap Praja (OMP) Tinombala, selesai mengawal dan mengamankan tahap pendaftaran di KPU, saat ini mengamankan jalannya Medical Chek Up pasangan calon kepala daerah di Rumah Sakit yang ditunjuk KPU. (Fz)