BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Kapolsek Batui Mediasi Tenangkan Masa Aksi Sinorang yang Sempat Tutup Jalan

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kapolsek Batui, IPTU Rudi Dg. Sumbung turun langsung ke lokasi jalan raya di Desa Sinorang, Kecamatan Batui Selatan, Banggai yang ditutup oleh warga yang mengatasnamakan Karang Taruna Sinorang, Jumat (30/8/2024).

Kapolsek mengatakan masa aksi sempat menutup akses jalan dengan menggunakan sebuah bambo dan tiga sepeda motor melintang ditengah jalan.

“Tuntutan mereka, terkait transparansi perekrutan tenaga kerja dan berdayakan tenaga local terhadap PT. JOB Tomory,” katanya.

Saat mendatangi lokasi kejadian, IPTU Rudi tampak langsung menenangkan massa dan berkordinasi untuk memberikan ruang mediasi dengan warga setempat mencari solusi terbaik.

Hadir dalam mediasi tersebut Camat Batui Selatan, Kasubsektor Batui Selatan, KBO Intelkam Polres Banggai, JOB Tomori, PT. Inconis, PT. PJE, PT. Sinar Prapanca serta masa aksi sekitar 10 orang.

Kapolsek berharap semua pihak satukan persepsi agar permasalahan ini tidak berlarut dan cepat terselesaikan.

“Setiap permasalahan harus terselesaikan dengan baik, tanpa perlu ada tindakan yang dapat merugikan orang banyak sehingga kamtibmas aman kondusif,” harapnya.

Diakhir pertemuan disepakati pada Senin (2/9/2024) Karang Taruna Sinorang akan menyurati PT. JOB Tomory untuk melakukan pertemuan selanjutnya.*HumasPolresBanggai