NewsPOLRES MOROWALI

Polres Morowali Gelar Simulasi Sistem Pengamanan Markas Komando untuk Tingkatkan Kesiapsiagaan

tribratanews, Morowali – Polres Morowali melaksanakan simulasi Sistem Pengamanan Markas Komando (Sispammako) pada Jumat pagi, Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Morowali, AKBP Suprianto, S.I.K., M.H, dengan tujuan utama untuk melatih kesiapan petugas dalam mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan yang mungkin terjadi, Jumat (30/08/2024).

Dalam simulasi tersebut, pengamanan dilakukan secara gabungan oleh Personel Satuan Kerja (Satker) Polres Morowali, Langkah ini diambil untuk mencegah terjadinya aksi teror di Mako Polres Morowali.

“Personel Polres Morowali dilengkapi dengan bodyvest, helm kevlar, dan senjata api untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk yang dapat terjadi terhadap personel dan markas kami,” ujar AKBP Suprianto.

Kapolres Morowali berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya menjadi simulasi semata, tetapi agar sistem pengamanan ini dapat diterapkan secara nyata jika terjadi situasi teror di Mako Polres Morowali, Kesiapsiagaan dan ketanggapan petugas dalam menghadapi situasi darurat menjadi fokus utama dalam pelatihan ini.