Uncategorized

Kasatgasres Preventif Pimpin PAM Rikkes Bakal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Touna 2024

Palu – Dalam rangka mewujudkan rasa aman bagi penyelenggara dan peserta Pilkada Touna 2024, Polres Touna melaksanakan pengamanan (PAM) Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) bakal calon bupati dan Wakil Bupati Touna 2024.

Rikkes yang dilaksanakan di RSUD Undata Palu ini dilakukan oleh personil Polres Touna yang terlibat Operasi Mantap Praja (OMP) Tinombala 2024 dan dipimpin oleh Kasatgasres Preventif AKP Jaozi A.Md.Kep.

Sebelum pelaksanaan PAM, Kasatgasres Preventif AKP Jaozi yang juga Kasat Samapta Polres Touna ini memimpin apel pengecekan serta APP kepada personil di halaman parkir RSUD Undata, Minggu pagi (01/09/2024).

Kasihumas Polres Touna AKP Triyanto selaku Kasatgasres Humas mengatakan, Rikkes ini adalah satu rangkaian kegiatan yang harus dilalui oleh setiap pasangan calon yang telah mengikuti proses pendaftaran beberapa waktu lalu.

“Untuk memastikan pelaksanaannya berjalan aman dan lancar, personil yang terlibat OMP melaksanakan PAM baik kepada penyelenggara maupun pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati,” ujar AKP Tri.

AKP Tri mengungkapkan, PAM pentahapan Pilkada serentak Tahun 2024 akan terus dilakukan sesuai dengan peranan polri sebagai pemelihara kamtibmas, penegak hukum serta pelayan dan pelindung bagi masyarakat.

“Kami akan terus mengamankan pentahapan Pilkada Serentak Touna Tahun 2024 mulai dari tahap pendaftaran Paslon, voting day hingga penetapan Paslon terpilih dan pelantikan Kepala Daerah terpilih,” ucap Kasatgasres Humas.

Hingga berita ini diturunkan, pelaksanaan PAM Rikkes Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Touna di RSUD Undata Palu masih berlangsung. Personil PAM masih stand by dilokasi dengan tupoksinya masing-masing.