Uncategorized

Waspada Radikalisme! Satgas Madago Raya Gencarkan Sosialisasi ke Sekolah

Parigi Moutong – Dalam upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif, Satgas II Preemtif Ops Madago Raya secara aktif melakukan kegiatan sosialisasi ke berbagai kalangan termasuk pelajar, pada Sabtu (31/8/2024).

Dalam kesempatannya, Ps. Kanit Binmas Polsek Ampibabo, Aiptu Agus Supriyono, mengunjungi SMK Negeri Ampibabo Desa Ogolugus Kecamatan Ampibabo untuk memberikan pembekalan terkait berbagai isu terkini.

Dalam kegiatan tersebut, Aiptu Agus Supriyono menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang penting, seperti bahaya radikalisme, premanisme, dan penyalahgunaan narkoba.

Ia juga menekankan pentingnya kepatuhan siswa terhadap aturan sekolah, orang tua, dan peraturan hukum yang berlaku.

“Narkoba sangat merusak masa depan seseorang. Radikalisme mengancam persatuan bangsa. Sementara itu, premanisme hanya akan menghambat cita-cita,” ujar Aiptu Agus Supriono.

Lebih lanjut, Kanit Binmas mengajak para siswa untuk aktif berperan dalam menjaga kamtibmas dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah. Ia juga mengajak siswa untuk menjalin kerja sama yang baik dengan pihak kepolisian.

Pihak SMK Negeri Ampibabo menyambut baik kegiatan sosialisasi ini. Kepala Sekolah, beserta para guru, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Satgas Madago Raya melalui Polsek Ampibabo dan menyatakan kesiapannya untuk mendukung kegiatan kepolisian, khususnya dalam rangka menjaga keamanan lingkungan sekolah.

“Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin, agar para siswa semakin paham akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban,” ungkap Kepala Sekolah SMK Negeri Ampibabo.