Uncategorized

Rikkes Empat Bapaslon Selesai, Polres Touna Siap Amankan Tahapan Pilkada Lainnya

Palu – Bertempat di RSUD Undata Kota Palu, personil Polres Touna monitoring pelaksanaan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) lanjutan Bakal Calon Bupati Kabupaten Touna periode 2024-2029, Senin pagi (02/09/2024) jam 08.00 Wita.

Pada pelaksanaan Rikkes Bapaslon didampingi oleh Ketua KPUD Touna Ahdin L. Nondo, S.Pd., bersama anggota, Ketua Bawaslu Kab. Touna Taufiq Rizal Liara dan anggota Bawaslu Touna Divisi Penanganan Pelanggaran Dan Penyelesaian Sengketa Gafril, SE.

Kasihumas Polres Touna AKP Triyanto selaku Kasatgasres Humas mengatakan, empat Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Touna pada Pilkada serentak Tahun 2024 semuanya telah selesai melaksanakan Rikkes.

“Dengan selesainya Rikkes pasangan calon ini, maka telah terpenuhi lagi satu persyaratan yang harus dilalui oleh pasangan calon sebelum hari penetapan dan pengundian nomor urut,” ucap AKP Triyanto.

Kasatgasres Humas menyampaikan, demi mendukung terselenggaranya Pilkada 2024 yang aman, damai, sejuk dan kondusif di Kabupaten Touna, Polres Touna akan terus mengawal berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan oleh KPUD Touna.

“Terkait hal itu Polres touna akan menyiapkan personil pengamanan pada setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh penyelenggara Pilkada baik KPU maupun Bawaslu,” tambah Kasatgasres Humas.

“Kami juga akan terus melakukan koordinasi dengan KPUD Touna dan Bawaslu Touna serta berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya guna mensukseskan Pilkada Touna Tahun 2024,” tutupnya