Uncategorized

Tim Resmob Polres Poso Meringkus Terduga Pelaku Tindak Pidana Pencurian di Rumahnya

Poso – Kepolisian Resor Poso berhasil mengamankan seorang laki-laki yang diduga merupakan pelaku tindak pidana Pencurian yang terjadi di wilayah hukum Polres Poso. sekitar jam 3 pagi tadi. Minggu(01/09/2024).

Kapolres Poso AKBP Arthur Sameaputty, S.I.K., melalui Kasi Humas AKP. Basirun Laele, S.Sos membenarkan penangkapan yang dilakukan oleh Anggota Resmob Polres Poso terhadap terduga pelaku tindak pidana pencurian, yang berinisial FR (21).

” Benar, Tim Resmob Polres Poso pagi tadi telah mengamankan seorang laki-laki yang di duga merupakan pelaku dugaan tindak pidana Pencurian yang berinisial FR (21), dirumahnya yang sebelumnya sudah dilakukan penyelidikan,” jelasnya.

Berdasarkan laporan polisi Nomor : LP/B/141/VIII/2024/SPKT/POLRES POSO/POLDA SULTENG tanggal 30 Agustus 2024, yang di laporkan oleh Sdri. Endang Srihayati (45), di Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Poso.

“ Bahwasanya telah datang melapor ke SPKT Polres Poso seorang wanita yang mengalami tindak pidana pencurian yaitu berupa satu unit handphone miliknya merk Vivo Y17s, warna green forest, yang diletakkan disebelah kanannya, saat tertidur waktu menjaga orang tuanya yang dirawat di rumah sakit umum Daerah Poso, kejadian tersebut terjadi pada jumat sekitar jam 3 pagi.” ujarnya.

Dari hasil interogasi FR (21) mengakui bahwa benar dirinya yang mengambil HP Vivo Y17s di Jl. Jend Sudirman Kasintuwu Kec. Poso Kota Utara Kab.Poso  Tepatnya di Rumah Sakit Umum Daerah Poso pada jumat dini hari, dengan cara masuk melalui depan Rumah Sakit dan menuju kamar Isolasi TBC dan mengambil HP tersebut di dalam kamar saat pemiliknya tertidur.

Selanjutnya Tim Resmob Polres Poso melakukan pengembangan dan berhasil mendapatkan informasi dari pelaku bahwa Hp tersebut dia jual kepada seseorang berinisial R. yang tinggal di Kelurahan Kayamanya Poso Kota.

“Dari keterangan pelaku, Tim berhasil mendapatkan barang bukti HP yang telah dijual kepada seseorang berinisial R. dan mengamankan barang bukti terkait kasus pencurian tersebut ke Mako Polres Poso,” terang Kasi Humas.

Saat ini terduga pelaku beserta barang bukti berupa satu unit Hp Vivo Y17s, warna green forest dan satu unit sepeda motor Mio S warna hijau putih milik terduga pelaku, telah diamankan di Polres Poso guna penyelidikan lebih lanjut.