Uncategorized

Bentuk keseriusan Jaga Kamtibmas Diwilayahnya, Polsek Ampana Tete Rutin Laksanakan KRYD

Touna – Polsek Ampana Tete terus mengintensifkan langkah-langkah antisipatif dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), di mana personel Polsek Ampana Tete melakukan patroli dialogis di wilayah Kecamatan Ampana Tete.

Malam tadi, Selasa (03/09/2024) sekitar pukul 21.15 Wita, KRYD dilaksanakan di pelabuhan Ferry Desa Uebone dan Desa Tete B Kecamatan Ampana Tete Kabupaten Tojo Una Una (Touna).

KRYD ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Ampana Tete Iptu Rochmat Ari Purwanto bersama anggota piket Aiptu Sahabuddin, Bripka Husni Baharta Dan Bripka David A. Yusuf.

Kapolsek Ampana Tete Iptu Rochmat Ari Purwanto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polsek Ampana Tete untuk memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat.

“KRYD ini kami lakukan secara rutin, guna mewujudkan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dan di berbagai titik yang berpotensi terjadi gangguan Kamtibmas,” ujar Kapolsek.

“Di pelabuhan Ferry, kami memberikan himbauan kepada penumpang serta petugas pelabuhan untuk mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal saat akan masuk dan berada didalam kapal,” lanjutnya.

Dia menerangkan, KRYD ini merupakan salah satu langkah proaktif seluruh jajaran Polri tidak terkecuali Polsek Ampana Tete dalam menanggulangi potensi gangguan Kamtibmas diwilayahnya.

“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara rutin sebagai bentuk keseriusan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Ampana Tete,” ungkap Iptu Ari.

“Terkait hal itu kami berharap adanya dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, apalagi saat ini sudah memasuki tahapan Pilkada,” tutupnya