Uncategorized

Cooling System Pilkada Serentak Tahun 2024, Polsek Ampana Kota Sambang Tokoh Agama

Jaga Kondusifitas Kamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2024, Kapolsek Ampana Kota sambang Sambang Tokoh Agama

TOUNA – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Polres Tojo Una-Una (Touna) dan Polsek jajaran terus berkontribusi dalam menciptakan keamanan di Kabupaten Touna.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah meningkatkan patroli cooling system atau patroli sambang ke seluruh lapisan masyarakat, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kapolsek Ampana Kota Iptu Maryanto bersama Waka Polsek Ipda A. Fandi dan Panit Intel Aiptu Muldi melaksanakan patroli sambang Tokoh Agama Kabupaten Touna, H. Abdullah Lasawedi di Kelurahan Labiabae, Kecamatan Ampana Kota, Rabu (4/9/2024).

Kapolres Touna, AKBP Ridwan J.M. Hutagaol, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Ampana Kota Iptu Maryanto menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan suatu agenda rutinitas yang terus digencarkan oleh Polsek Ampana Kota untuk melakukan cooling system dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas selama tahapan Pilkada Serentak 2024.

“Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya cooling system Kepolisian untuk memberikan edukasi dan pemahaman tentang pentingnya kesadaran serta partisipasi masyarakat, dalam mewujudkan Pilkada serentak 2024 yang aman, damai dan sejuk,” jelas Kapolsek.

“Kami Kepolisian berharap adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, untuk bersama sama menjaga dan menciptakan Pilkada serentak 2024 yang aman, damai dan sejuk, khususnya diwilayah hukum Polsek Ampana Kota, Polres Touna,” ujar Iptu Maryanto.

Sementara itu, H. Abdullah Lasawedi atau yang disapa Ua Gafur menyampaikan dukungan kepada pihak Kepolisian khususnya Polsek Ampana Kota untuk bersama-sama, ikut berpartisipasi menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

“Harapannya, semoga di Pilkada ini. mulai dari awal tahap pendaftaran sampai penetapan pemenang di Pilkada nanti, tidak ada gejolak semua berjalan dengan aman, dan melahirkan pemimpin yang amanah dan di cintai umatnya, sehingga kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Touna dapat meningkat,” ucapnya.