Uncategorized

Pastikan Kondisi Personel, Subsatgas Dokkes Operasi Mantap Praja 2024 Berikan Pemeriksaan Kesehatan Rutin

Poso – Dalam rangka memastikan kelancaran dan kesehatan personel Operasi Mantap Praja (OMP) Tinombala 2024, Satgas Banops Sub Satgas Dokkes menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan personel yang terlibat dalam Operasi. Pelayanan ini melibatkan pemeriksaan TTV (Tanda-Tanda Vital) serta pemberian suplemen kesehatan. Rabu(04/09/2024).

Tim medis dari Sub Satgas Dokkes OMB memfokuskan diri pada pemeriksaan tekanan darah personil yang tengah melaksanakan tugas pengamanan. Pemeriksaan tekanan darah dianggap sebagai langkah penting untuk memastikan kondisi kesehatan mereka tetap optimal selama bertugas.

Kapolres Poso, AKBP. Arthur Sameaputty, S.I.K, selaku Kaops Operasi Mantap Prata Tinombala 2024, melalui Kasie Dokkes, Bripka Alfons Pada, S.K.M, menjelaskan bahwa upaya ini merupakan komitmen mereka untuk menjaga kesehatan personil yang tengah melaksanakan tugas pengamanan.

“Pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan setiap anggota berada dalam kondisi prima, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan negara, serta memastikan rangkaian tahapan Pilkada Serentak 2024 berjalan aman dan damai,” ujar Kasie Dokkes.

Selain pemeriksaan TTV, tim medis juga memberikan suplemen kesehatan kepada personil. Suplemen ini bertujuan untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh mereka agar tetap prima selama menjalankan tugas pengamanan yang memerlukan kewaspadaan dan kekuatan fisik.

“Dengan adanya pemeriksaan dan pemberian suplemen kesehatan ini, diharapkan dapat mendeteksi dan menjaga secara dini potensi masalah kesehatan sehingga dapat memberikan perawatan yang tepat waktu, dan personel siap bertugas dengan penuh dedikasi dan profesionalisme,” jelasnya.

Pemberian pelayanan kesehatan oleh Sub Satgas Dokkes OMP Tinombala 2024 ini menunjukkan peran nyata mereka dalam mendukung kelancaran operasi keamanan. Dengan memastikan kesehatan personil tetap terjaga, diharapkan mereka dapat menjalankan tugas dengan lebih baik dan aman.

Semangat dan dedikasi dari Sub Satgas Dokkes OMP menjadi contoh positif dalam memastikan bahwa aspek kesehatan personil tidak terabaikan, terutama dalam situasi penting seperti ini. Mereka tidak hanya menjaga keamanan masyarakat, tetapi juga kesehatan anggota satuan tugas demi kelancaran pelaksanaan operasi.