Uncategorized

Tingkatkan Keamanan Menjelang Pilkada, Satgas Preventif Polres Touna Patroli ke Kantor KPU dan Bawaslu

TOUNA – Satuan Tugas (Satgas) Preventif Polres Tojo Una-Una (Touna) terus memperkuat langkah-langkah keamanan menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 yang semakin dekat.

Seperti pada Selasa (3/9/2024) pukul 20.00 wita, Satgas Preventif yang Kasubsatgas PAM Obyek Kegiatan Ipda Ahmad Ridwan SH melaksanakan patroli intensif ke sejumlah lokasi strategis, termasuk kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Kantor PPK Ampana Kota.

Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya Polres Touna untuk mencegah potensi gangguan keamanan dan memastikan kelancaran proses pemilu. Patroli dilaksanakan secara mobile dan mengedepankan dialogis kepada petugas jaga di kantor KPU, Bawaslu, dan PPK Ampana Kota.

Kasatgas Preventif AKP Jaozi, A.Md, Kep menyampaikan bahwa kehadiran Satgas Preventif ini adalah bentuk komitmen Polres Touna dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama masa kampanye dan pemungutan suara.

“Kami terus melakukan patroli dan koordinasi dengan instansi terkait guna memastikan keamanan dan ketertiban selama proses demokrasi berlangsung,” kata AKP Jaozi.

Selain memantau keamanan, lanjut AKP Jaozi, Anggota Satgas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi kondusif dan melaporkan segala aktivitas mencurigakan yang dapat mengancam kelancaran Pilkada.

“Patroli rutin ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mendukung terlaksananya Pilkada yang demokratis di Kabupaten Touna,” lanjutnya.

“Satgas Preventif Polres Touna berkomitmen untuk terus mengawal dan memastikan bahwa setiap tahapan Pemilu berlangsung dengan lancar dan bebas dari potensi gangguan keamanan,” tandasnya.