Uncategorized

Polres Buol Kembali Gelar Kopi Binmas, Wujudkan Kamtibmas Kondusif Saat Pilkada Serentak 2024

Suasana akrab terjalin ketika jajaran Polres Buol kembali menggelar “Kopi Binmas” di Kelurahan Buol, Kecamatan Biau, Rabu malam (05/09/2024).

Kegiatan ini merupakan upaya Polri untuk mempererat hubungan dengan masyarakat dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di Wilayah Kabupaten Buol khususnya saat Pilkada Bupati Dan Wabup Buol.

Hadir pada kesempatan kali ini yang dilaksanakan di Rumah Bapak Samarudin Tahir yang merupakan Ketua RT 16 RW 4 ini diantaranya Kapolsek Biau Iptu Sudarmono, Kanit Bin Tibsos Aipda Abdul Fandri, Kanit Bhabinkamtibmas Aipda Tomy H. Wijaya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Buol Brigpol Moh. Febry D. Korompot, Ketua RT 16, Personel Sat Binmas dan Polsek Biau, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta warga setempat.

Kapolsek Biau pada kesempatan ini menyampaikan himbauan Kamtibmas agar tetap memelihara dan menjaga Kamtibmas diwilayah Kecamatan Biau saat Pilkada serentak yang saat ini sudah memasuki tahap pendaftaran pasangan calon, dan juga menyampaikan terkait situasi Kamtibmas dimana adanya peningkatan perkembangan kasus pencurian dan cara pencegahan agar tdk menjadi korban pencurian menghimbau warga tidak menjual atau mengkonsumsi Miras dan Narkoba, bersama sama saling menjaga Kamtibmas tidak mudah terprovokasi dengan Isu dan berita Hoax.

Sementara itu Kasat Binmas Iptu Suharto melalui Kanit Bhabinkamtibmas memberikan Himbauan agar selalu menjaga Kamtibmas, warga Kelurahan Buol untuk membantu Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugasnya menjaga dan memelihara Kamtibmas Serta Mengingatkan Bahaya dari Judi online.

Warga yang hadir mengucapkan terima kasih dengan kegiatan Kopi Binmas sebagai wadah untuk menyampaikan kritik dan saran serta mendapat informasi masalah Kamtibmas, terima
Kasih kepada Polres dan Polsek Biau dan juga menyampaikan peran Bhabinkamtibmas selama ini sangat baik dan merespon
setiap ada keluhan maupun permasalahan yang dialami warga.

Dengan dilaksanakanya kopi Binmas ini menjadi wadah Silahturahmi Polres Buol maupun Polsek Biau dengan warga maupun Perangkat Kelurahan, warga Mengerti, memahami dan turut serta membantu tugas kepolisian, lebih memahami tentang Bermedia Sosial yang baik dan benar dan diharapkan warga Lingkung RT 16 Kelurahan Buol bisa menjadi Pelopor Kamtibmas di Kabulkan Buol.

Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K, M.A.P melalui Kasihumas Ipda Ridwan, S.IP mengatakan bahwa program Kopi Binmas merupakan program rutin Polres Buol dalam upaya memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah Kabupaten Buol.

“Dengan mengunjungi wilayah-wilayah secara langsung, kami dapat memberikan informasi terkait kamtibmas sekaligus menampung aspirasi masyarakat, Ini penting untuk menentukan langkah-langkah strategi ke depannya,” terang Kasihumas.