GIAT OPSPOLRES MOROWALI

Polres Morowali Gelar Patroli Gabungan Ops Mantap Praja Tinombala 2024, Pastikan Keamanan Tahap Penetapan Calon Bupati

tribratanews, Morowali – Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama tahap pendaftaran dan penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Morowali, Polres Morowali melaksanakan giat patroli gabungan bersama personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulteng. Operasi yang diberi nama Ops Mantap Praja Tinombala 2024 ini digelar untuk memastikan proses demokrasi berjalan lancar dan aman,Jumat 6 September 2024.

Kapolres Morowali, AKBP Suprianto S.I.K., M.H, menjelaskan bahwa patroli ini merupakan bagian dari upaya pengamanan yang difokuskan pada area penting, seperti kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Morowali.

“Kami telah mengerahkan personel Batalyon C Pelopor dan tim patroli Sabhara yang dipimpin oleh Kaurbinopsnal Satsamapta IPDA Kamaluddin. Mereka bertugas melakukan patroli di area strategis serta standby on call di sekitar kantor KPU dan Bawaslu,” ungkap AKBP Suprianto.

Rangkaian kegiatan patroli gabungan ini diawali dengan apel persiapan di Mako Polres Morowali. Tim patroli kemudian bergerak menyisir area kantor KPU dan Bawaslu untuk memastikan keamanan lingkungan tersebut selama proses pendaftaran dan penetapan calon berlangsung.

Dengan adanya operasi ini, diharapkan tahapan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Morowali dapat berjalan dengan aman damai dan sejuk serta terhindar dari gangguan keamanan yang dapat mengganggu stabilitas daerah.