GIAT OPSLatestNewsPOLRESPOLRES POSO

Satgas Madago Raya Intensif Razia Kendaraan di Poso, Cegah Peredaran Senpi dan Handak

Tribratanews, Poso – Empat pos kamtibmas di wilayah operasi Kabupaten Poso, yakni pos kamtibmas Masamba, Tabalu, Kalora dan Tamanjeka secara intensif menggelar razia kendaraan dalam upaya mencegah peredaran bahan peledak, senjata api, dan bahan berbahaya lainnya.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan yang dapat mengganggu kondusivitas wilayah.

“Razia ini merupakan langkah proaktif kami untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Kami akan terus meningkatkan patroli dan razia untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ujar AKP Basirun Laele dalam keterangan resminya, pada Minggu (8/9/2024).

Kasubsatgas Humas Ops Madago Raya, AKP Basirun Laele mengatakan, dalam razia yang dilakukan, petugas memeriksa secara detail setiap kendaraan yang melintas, baik roda dua maupun roda empat.

Selain memeriksa dokumen kendaraan, petugas juga melakukan pemeriksaan fisik terhadap kendaraan untuk memastikan tidak ada barang-barang berbahaya yang disembunyikan.

“Kami berharap dengan adanya razia dilakukan secara intensif ini, peredaran barang berbahaya berupa handak, senpi dan barang berbahaya lainnya di wilayah operasi kami dapat ditekan,” ungkap AKP Basirun Laele.

Kasubsatgas Humas juga mengimbau, kepada masyarakat untuk ikut serta menjaga keamanan lingkungan dengan melaporkan setiap aktivitas yang mencurigakan kepada pihak berwajib.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk ikut serta menjaga keamanan lingkungan dengan melaporkan setiap aktivitas yang mencurigakan kepada pihak berwajib,” imbuhnya.

“Keamanan adalah tanggung jawab bersama, dan partisipasi aktif masyarakat sangat kami harapkan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” pungkasnya.