BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Jadi Irup di Sekolah, Kanit Binmas Polsek Bualemo Berikan Himbauan Kamtibmas

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Setiap hari Senin, di setiap lembaga pendidikan terutama sekolah dilaksanakan kegiatan Upacara Bendera pagi hari sebelum Kegiatan Belajar Mengajar dimulai, termasuk di SMAN 1 Bualemo, setiap Senin, (9/9/24).

Pada Senin ini Kanit Binmas Polsek Bualemo IPTU Syarifuddin Kalasang berkesempatan menjadi Irup di SMAN 1 Bualemo hal ini rutin dilakukan oleh Polri sebagai wujud silaturahmi dengan insan pendidikan guna sampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada generasi penerus bangsa.

Kanit Binmas menegaskan dalam amanatnya para siswa untuk menjauhi narkoba dan bijak dalam bermedsos khususnya konten negative seperti pornografi, penyebaran berita hoax dan segala yang melanggar hukum.

“Polsek Bualemo rutin menjadi inspektur upacara secara bergantian di sekolah-sekolah guna penyampaian pesan Kamtibmas dan sebagai upaya pencegahan dini kepada para generasi bangsa tidak terjerumus tindakan melanggar hukum”, ujar Syarifuddin.

Sebelum mengakhiri amanatnya Ia menekankan terkaitnya pentingnya etika, sopan santun, kepada siswa khususnya baik saat bertemu dengan guru, orang tua dan dalam bergaul dengan masyarakat lingkungannya.

“Agar etika sopan santun dikedepankan, sebagai kalangan terdidik harus mampu menjadi contoh sehingga akan menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan, tutupnya.

Pada kesempatan berbeda Kapolsek Bualemo AKP Haryadi menyampaikan terima kasih atas waktu dan kesediaan dari pihak sekolah untuk memberikan kesempatan Anggota Polri sebagai Irup pada upacara di sekolahnya sekaligus memberikan saran dan himbauan bagi siswa.

Semoga dengan saran dan himbauan yang disampaikan langsung oleh Anggota Polri lebih didengar, diingat dan dilaksanakan oleh siswanya, khususnya terkait disiplin berlalu lintas dan moral saat bergaul dengan masyarakat, ucap Kapolsek.*HumasPolresBanggai