BID HUMASLatestNewsPOLRESPOLRES BANGGAISATKER

Motor Tabrak Sepeda Dayung di Batui, Seorang Anak Patah Tangan, Polisi Cek TKP

Tribratanews.sulteng.polri.go.id – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan Dusun Kuanto, Desa Nonong, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Jumat (13/9/2024) pagi.

Akibatnya, tiga orang alami luka dan dilarikan ke rumah sakit dan puskesmas.

Kapolsek Batui, IPTU Rudi Dg. Sumbung membenarkankan peristiwa kecelakaan tersebut. “Ya benar. Kecelakaan lalu lintas terjadi antara sepeda motor dan sepeda dayung,” katanya.

Ia menjelaskan awal mula kronologis kecelakaan tersebut, saat sepeda motor Honda Scoopy DN 4093 RM yang dikendarai oleh AR (16) berboncengan dengan AH (17) berjalan dari arah barat menuju timur.

Namun, saat tiba TKP, seorang pesepeda dayung yang dikemudikan TA (10) berjalan merubah arah jalan menuju ke sisi kanan.

“Dengan jarak yang dekat menyebabkan terjadinya laka lantas di jalan raya tersebut,”katanya.

Akibat dari kecelakaan tersebut, pesepeda dayung mengalami sejumlah luka dan patah tangan kanan sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Luwuk.

Sedangkan pemotor dengan boncengan juga mengalami sejumlah luka ringan dan mendapat penanganan di Puskesmas Batui.

Kapolsek Batui terus mengimbau seluruh pengguna jalan raya agar selalu tertib dan menaati seluruh aturan berlalu lintas.

“Hal ini dilakukan guna menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas dan juga mengajak masyarakat untuk patuh serta taat terhadap peraturan berlalu lintas,” harapnya.*HumasPolresBanggai