BID HUMASSATKER

Hut Lantas ke-69, Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng Gelar Lomba Baca Puisi Tingkat SD dan SMP 

Palu, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka menyambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar acara Lomba Baca Puisi tingkat SD dan SMP sederajat, Rabu 11/09/2024 pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Ditlantas Polda Sulteng, dan dihadiri oleh para pelajar beserta guru pendamping masing-masing sekolah yang ada di Kota Palu.

Acara ini dibuka oleh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulteng, Kombes Pol Atot Irawan, S.I.K., M.M., yang diwakili Ps. Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sulteng, Kompol H. Abubakar Djafar, S.H., M.M., M.H.

Dalam sambutannya, Kompol Abubakar Djafar menyampaikan bahwa lomba baca puisi ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Ditlantas Polda Sulteng dalam rangka memeriahkan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 yang akan jatuh pada tanggal 22 September 2024.

Selain sebagai ajang untuk mengasah bakat para pelajar, kegiatan ini juga bertujuan membangun kedekatan antara Polri, khususnya Polisi Lalu Lintas (Polantas), dengan anak-anak sekolah.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, anak-anak semakin memahami pentingnya kedisiplinan berlalu lintas sejak dini, sehingga dapat terwujud budaya tertib berlalu lintas di jalan raya,” ungkap Kompol Abubakar Djafar.

Ia juga memberikan apresiasi kepada para pemenang lomba yang berhasil meraih juara 1, 2, dan 3.

“Semoga para juara terus mengembangkan bakatnya dan memberikan yang terbaik di masa mendatang. Bagi yang belum meraih juara, tetap semangat dan jangan berkecil hati. Cobalah lagi di kesempatan berikutnya,” pesannya.

Masih kata Kompol Abubakar Djafar, lomba baca puisi ini tidak hanya menjadi ajang untuk unjuk kebolehan, tetapi juga sebagai sarana edukasi dan membangun kebersamaan serta kekompakan antara Polantas dan generasi muda.

“Kami berharap melalui kegiatan positif ini, anak-anak semakin mengenal peran Polantas dan pentingnya disiplin dalam berlalu lintas di jalan raya,” terangnya.

“Lomba ini diharapkan dapat menjadi kegiatan rutin yang mengedukasi dan memotivasi generasi muda untuk lebih peduli terhadap keselamatan berlalu lintas,” pungkasnya. (ab)