BID HUMASSATKER

Hut Polwan, Membagikan Bunga dan Coklat Kepada Warga

Banggai, tribratanews.sulteng.polri.go.id –  Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) ke 76, Polwan Polres Banggai menggelar aksi simpatik dengan membagikan bunga dan coklat kepada warga dan pengguna jalan di Kota Luwuk, Jumat (13/9/2024).

IPTU Kadek Dian Srirahayu selaku Ketua Panitia dan Koordinator mengatakan, aksi ini digelar sebagai upaya kepolisian khususnya anggota polwan Polres Banggai untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

Selain itu kegiatan ini juga merupakan bagian dari edukasi kepada masyarakat pengguna jalan untuk patuh dan tertib berlalu lintas di jalan raya, ”tuturnya.

IPTU Dian menjelaskan aksi simpatik dengan membagikan bunga dan coklat kepada pengguna jalan merupakan rangkaian acara dalam memperingati HUT Polwan yang ke – 76.

Bunga dipilih karena mempunyai makna keindahan dan lambang perempuan, sedangkan coklat sebagai lambang atau tanda ucapan terima kepada pengguna jalan yang telah patuh dan tertib dalam berlalu lintas ,” jelasnya.

Sehingga dengan ulang tahunnya kali ini, polwan sebagai bagian dari Polri berharap terus disayangi dan diterima oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

“Dalam usia polwan yang menginjak ke 76 tahun ini, polwan mempunyai peran penting dalam menjaga harkamtibmas serta tantangan tugas yang semakin kompleks. Untuk itu, polwan terus mengasah kemampuan diri dan kecakapan agar mampu menjalankan tugas dengan maksimal”, ucapnya.  (ab)