BID HUMASSATKER

Memastikan Kesehatan Personel Yang Terlibat Operasi Mantap Praja 2024 Agar Tetap Prima

Sigi, tribratanews.sulteng.polri.go.id – Dalam rangka mendukung pelaksanaan Operasi Mantap Praja Tinombala 2024, Satgas Banops melalui Subsatgas Yankes Polres Sigi menggelar kegiatan pengecekan kesehatan  personel yang sedang bertugas mengamankan kantor KPU Sigi dan kantor Bawaslu Sigi. Rabu (11/09/2024) pagi.

Dalam pelaksanaannya, pengecekan kesehatan mulai dari pengecekan tekanan darah, suhu tubuh, hingga pemberian vitamin dan obat-obatan ringan bagi personel yang bertugas di lapangan.

Saat dikonfirmasi terpisah, Kapolres Sigi melalui Kasi Humas Polres Sigi Iptu Nuim Hayat,S.H. mengatakan bahwa kegiatan ini untuk memastikan kesehatan seluruh personel yang terlibat dalam operasi mantap praja 2024 agar tetap prima dan siap melaksanakan tugas pengamanan dengan optimal.

“Pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan setiap anggota berada dalam kondisi prima, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan negara, serta memastikan seluruh rangkaian tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Sigi berjalan aman,” ujar Iptu Nuim.

Selain pemeriksaan kesehatan, Tim Subsatgas Yankes Polres Sigi juga memberikan suplemen kesehatan kepada personel untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh mereka agar tetap prima selama menjalankan tugas pengamanan yang memerlukan kewaspadaan dan daya tahan fisik.

“Dengan adanya pemeriksaan dan pemberian suplemen kesehatan ini, diharapkan dapat mendeteksi secara dini potensi masalah kesehatan personel sehingga dapat memberikan perawatan yang tepat waktu, agar personel siap bertugas dengan penuh dedikasi dan profesionalisme,” pungkas Kasi Humas. (ab)