GIAT OPSPOLRES MOROWALI

Polres Morowali Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Personel Pengaman Tahapan Pilkada 2024

tribratanews, Morowali – Dalam rangka pengamanan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Morowali Tahun 2024, personel Polres Morowali menjalani pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan di Polsek Bungku Selatan dan Polsubsektor Menui Kepulauan pada Sabtu, 14 September 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Satuan Tugas Bantuan Operasional (Satgas Banops) melalui Subsatgas Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Morowali. Pemeriksaan kesehatan ini merupakan upaya preventif dari Polres Morowali untuk memastikan kesiapan fisik dan mental para personel pengamanan, sehingga mereka dapat menjalankan tugasnya dengan optimal.

Pemeriksaan yang dilakukan meliputi pengecekan fisik, pengukuran tekanan darah, serta pemberian obat obatan sesuai dengan keluhan serta memberikan dukungan Vitamin guna mendukung daya tahan tubuh personel. Kegiatan ini merupakan bentuk kesiapsiagaan Polres Morowali dalam menghadapi tantangan pengamanan pada tahapan Pilkada 2024.

Kapolres Morowali, AKBP Suprianto, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa menjaga kesehatan personel sangat penting, terutama di masa tahapan Pilkada. “Pemeriksaan ini bertujuan untuk mendeteksi dini potensi masalah kesehatan personel, sehingga tindakan pencegahan atau pengobatan dapat segera dilakukan jika diperlukan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres menegaskan bahwa kesehatan personel adalah aset berharga bagi kepolisian. “Dengan menjaga Kesehatan,olah Raga serta Istrahat yang cukup personel dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta menjalankan tugas kepolisian dengan maksimal, khususnya dalam mendukung terciptanya Pilkada yang aman, damai, dan sejuk di Kabupaten Morowali,” pungkasnya.